Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, January 11, 2021, 14:51 WIB
Last Updated 2021-01-11T09:09:26Z
Pojok PituViewer

Warga Resah, Plengsengan Sungai Di Dekat Pemukiman Ambrol

Reporter: Achmad Syarwani

NGANJUK - Sebuah bangunan penahan sungai widas dinganjuk kemarin sore longsor, diduga plengsengan yang berada di desa plosoharjo kecamatan pace nganjuk itu longsor akibat tergerus air sungai saat terjadi hujan. Beruntung dalam bencana tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut joko santoso, ia mengaku bersukur saat hendak terjadi longsor mobilnya yang semula diparkir di depan rumah ia pindah ke tempat yang lebih jauh, sehingga saat terjadi longsor mobilnya tak ikut terbawa longsor.

Namun, ia merasa resah dengan longsor tersebut, sebab jarak longsor dengan rumahnya hanya berjarak sekitar 2 meter saja. Ia meminta agar pemerintah segera membangun agar tidak berdampak kepada rumah warga.

Semetara menurut jarwa kepala desa plosoharjo kecamatan pace nganjuk, ada sebanyak 100 lebih kepala keluarga yang terancam longsor jika tidak segera dibenahi. Sebab, berpotensi adanya longsor susulan, dan sungai bisa menggenangi rumah warga.

Bangunan jembatan dan penahan itu dibangun pada tahun 1993 lalu itu longsor dengan kedalam longsor 5 meter, tinggi 3 meter, dan panjang 12 meter.

rencananya pihak desa akan membuat tanggul sementara disisi titik longsor, dan melaporkan secara resmi ke dinas terkait.