Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, February 15, 2021, 14:58 WIB
Last Updated 2021-02-15T07:58:57Z
Pojok PituViewer

Banjir Bandang Terjang Tiga Kecamatan Di Nganjuk


NGANJUK - Banjir bandang menerjang kecamatan brebek, kecamatan loceret dan kecamatan nganjuk kota, kabupaten nganjuk, pada minggu malam. Banjir ini membuat ratusan warga disejumlah desa dan kelurahan, di tiga kecamatan tersebut tergenang banjir.

Kondisi terparah salah satunya terjadi di kelurahan plosoharjo kecamatan nganjuk kota. Banjir disini setinggi lutut orang dewasa dan menggenagi rumah warga hingga air masuk kedalam rumah dan kamar tidur.

Sejumlah warga mencoba menyelamatkan barang berharga dengan mengevakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Warga juga memberi skat pintu dengan karung berisi tanah agar air tak masuk kedalam rumah.

Sulafiyah, warga terdampak banjir mengatakan. Banjir ini merupakan banjir terparah sejak tahun 2015 silam. Banjir terjadi akibat sungai kuncir di kecamatan ngetos, dan sungai plosoharjo di kecamatan nganjuk kota, tak mampu menampung debit air hujan.

Disamping bencana banjir menerjang tiga kecamatan. Pada minggu malam juga terjadi musibah tanah longsor di kecamatan ngetos nganjuk. Ada sebanyak 15 warga yang berhasil di evakausi dengan selamat, dan dirawat di puskesmas kecamatan ngetos, sementara 20  warga lain masih dalam proses pencarian.