Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, February 12, 2021, 15:31 WIB
Last Updated 2021-02-12T08:31:33Z
LamonganViewer

Warga Temukan Puluhan Telur Buaya Di Bibir Bengawan Solo Lamongan


LAMONGAN - Puluhan butir telur diduga telur buaya, ditemukan di bibir sungai bengawan solo, tepatnya di desa prijekngablak, kecamatan karanggeneng, kabupaten lamongan, kamis. Telur-telur ini pertama kali ditemukan oleh sofyan, warga setempat, saat hendak beraktivitas di kebun yang ada di bibir sungai bengawan solo setempat.

Jumlah telur yang ditemukan sedikitnya berjumlah 37 butir. Posisinya berada di daratan, tak jauh dari bibir bengawan solo. Karena tidak tahu harus berbuat apa, telur-telur yang berukuran segenggaman tangan orang dewasa itu kemudian dibawa pulang.

Hingga kini warga masih belum mengetahui secara pasti apakah telur tersebut merupakan telur buaya atau telur lainnya. Telur berwarna putih yang diduga telur buaya inipun, memancing rasa penasaran warga. Tak sedikit warga yang datang untuk melihat secara langsung.

Menurut nuraji, warga setempat. Disekitar lokasi ditemukannya telur, warga menemukan sejumlah jejak kaki hewan diduga buaya. Selain itu, musim kemarau lalu, sejumlah warga juga pernah melihat beberapa buaya berkeliaran di sungai bengawan solo setempat.

Telur ini, ditemukan sofyan warga setempat tanpa sengaja saat hendak menanam kacang di kebun. Karena curiga melihat sebuah gundukan di sudut ladang, ia kemudian menggali dan menemukan puluhan butir telur diduga telur buaya.

Hingga kini, sebanyak 37 butir telur diduga telur buaya ini, diamankan di rumah sofyan. Telur ini belum diapa-apakan dan hanya dijadikan foto-foto aja.