Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 25 Maret 2021, 16:02 WIB
Last Updated 2021-03-25T09:02:39Z
TubanViewer

3.950 KPM Bansos Sembako Di Merakurak Tuban Terima Beras Premium


TUBAN - Penyaluran program bantuan sosial sembako di kabupaten tuban, kembali bergulir. Salah satunya seperti terlihat di kantor kecamatan merakurak, tuban, kamis siang. Sebelum didistribusikan ke 19 desa di kecamatan setempat. Beras terlebih dahulu di bawa ke kantor kecamatan, untuk di cek kualitasnya.

Pengecekan secara fisik ini dilakukan oleh camat, danramil, kapolsek, didampingi pihak dinas sosial, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, serta agen bansos sembako kecamatan merakurak.

Beberapa karung beras diambil secara acak, untuk dijadikan sampling dan memastikan kualitas beras premium. Hasilnya, berdasarkan spesimen yang diambil, beras premium ini telah sesuai kontrak.

Pemantauan droping dan cek fisik komoditi beras program bansos sembako ini, rutin dilakukan tiap bulan sebelum disalurkan ke agen-agen di tiap desa. Hal ini dilakukan, untuk memastikan komoditas beras tersebut, telah sesuai dengan kontrak dan pesanan keluarga penerima manfaat.

Menurut camat merakurak tuban, breddy arianto, beras yang akan didistribusikan kepada kpm di kecamatan merakurak ini kualitasnya cukup bagus. Selanjutnya, jajaran forkopimca, melalui babinkamtibmas, babinsa dan satpolpp juga akan terus memantau proses pendistribusian sampai ke tingkatan bawah.

Sementara itu, menurut santoso, kasi perlindungan jaminan sosial dinas sosial kabupaten tuban. Pada bulan maret 2021 ini, kpm bansos sembako di merakurak akan menerima beras premium sebanyak 15 kilogram, telur serta tahu-tempe, sesuai order masing-masing keluarga penerima manfaat. Selanjutnya, beras premium ini, akan didistribusikan ke 22 agen di merakurak. Sebelum selanjutnya diserahkan kepada sebanyak 3.950 keluarga penerima manfaat di kecamatan setempat.

Sementara itu, pendistribusian komoditas beras bansos sembako pada bulan ini, dilakukan secara serentak pada tanggal 25 maret.