Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, March 6, 2021, 18:15 WIB
Last Updated 2021-03-23T09:33:53Z
Kabar ApikViewer

Abidin Fikri: Perkuat Ekonomi Gotong Royong di Pedesaan


KABAR APIK - Dalam rangka memperkuat pemahaman kebangsaan di kalangan masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H memaparkan pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI di Gedung Pertemuan Barokah, Desa Mentoro Kec. Soko, Tuban bersama pengurus PDI Perjuangan se-Kabupaten Tuban, Sabtu (06/03/21).

Dalam agenda sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut, Abidin mengatakan, cita-cita masyarakat yang adil dan makmur dapat kita raih dengan menumbuhkan sikap gotong royong, adil dan beretos kerja keras. 

"Dalam relasi sosial yang berjiwa gotong royong itu, kita bisa bangun ekonomi pedesaan yang bertumpu pada kekayaan alam kita sendiri dan diakselarasi dengan bentuk-bentuk aktivitas kerja bersama, sehingga kemandirian dan kesejahteraan bisa kita raih", ujar Abidin.

Abidin menambahkan, di masa Pandemi dan momentum pemulihan sosial ekonomi, masyarakat pedesaan merupakan teladan yang turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi secara nasional. Hal tersebut tercermin dari kehidupan saling tolong-menolong, bentuk-bentuk pembagian kerja serta keuntungan yang lebih adil dan memanusiakan manusia yang ada di desa-desa. 

"Sektor pertanian yang ada di pedesaan adalah garda terdepan dari kemandirian pangan secara nasional, sehingga mari kita perkuat saling bantu dalam budidaya pertanian, saat panen dan juga bentuk koperasi dalam pasca panen harus diperkuat," tegas Abidin.

Abidin Fikri berpesan bahwa tiap kader PDI Perjuangan semestinya dapat menjadi motor penggerak jalannya ekonomi pedesaan yang merefleksikan tata kehidupan yang berkemanusiaan, berkeadilan dan bersatu dengan bernafaskan gotong royong di segala aspeknya. (ADV)