Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 17, 2021, 16:45 WIB
Last Updated 2021-03-17T09:45:57Z
Pojok PituViewer

Banjir Rendam Puluhan Rumah, Warga Dievakuasi


MAGETAN - Inilah video amatir saat petugas gabungan, dari tni,polri, bpbd dan relawan, mengevakuasi puluhan warga di desa balerejo kecamatan kawedanan magetan, pada selasa malam. Satu persatu dievakuasi oleh petugas, ke tempat yang lebih aman, warga karena khwatir banjir terus membesar.

Salah satu relawan 24 jam magetan, setyo budi harianto, mengatakan hujan deras yang terjadi sejak selasa sore,hingga malam, menyebabkan luapan air di sejumlah ruas jalan. Banjir mulai masuk ke rumah-rumah warga, sekitar pukul 7 malam.

Pihaknya bersama petugas polri dan t-n-i, dan bpbd magetan,  lansung melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir dengan arus yang sangat deras.

Hanya sekitar 3 jam kemudian, banjir telah surut, warga kemudian kembali ke rumahnya masing-masing, untuk membersihkan sisa-sisa lumpur yang terbawa banjir.

Data dari bpbd magetan, banjir terjadi di beberapa desa kecamatan parang, ngariboyo dan kawedanan. Banjir menggenangi jalan raya, dan sebagian masuk rumah. Tidak ada korban jiwa, bahkan sejak pukul 23.00 waktu indonesia barat, air sudah surut.