Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, March 9, 2021, 15:21 WIB
Last Updated 2021-03-09T08:21:56Z
TubanViewer

BMKG Imbau Warga Tuban Waspada Potensi Cuaca Buruk 3 Hari Kedepan


TUBAN - Cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang dan juga berpeluang adanya petir, diperkirakan berpotensi terjadi di kabupaten tuban 3 hari kedepan. Informasi tersebut berdasarkan informasi prakiraan cuaca dari badan meteorologi klimatologi dan geofisika atau BMKG, yang ada di desa kaliuntu, kecamatan jenu, kabupaten tuban.

Untuk wilayah tuban dan sekitarnya pada 3 hari kedepan, berpotensi terjadi cuaca ekstrim yaitu hujan disertai angin kencang serta berpeluang adanya petir. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut, juga berpotensi banjir.

Menurut rofiq isa mansyur, kepala BMKG tuban, prakiraan cuaca buruk tersebut berdasarkan peringatan dini 3 harian dari BMKG stasiun meteorologi juanda. Terlebih saat ini juga memasuki masa transisi pancaroba, sehingga masyarakat tuban dan sekitarnya dihimbau waspada.

Sementara itu, dalam sepekan kedepan, cuaca di perairan laut utara jawa tuban, cenderung kondusif. Meski pada minggu lalu sempat mengalami peningkatan tinggi gelombang.

Pihak BMKG menghimbau, agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap fenomena akibat cuaca buruk tersebut, serta selalu memantau informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG.