Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 17, 2021, 16:25 WIB
Last Updated 2021-03-17T09:25:42Z
Pojok PituViewer

DPRD Umumkan Usulan Calon PAW Ketua DPRD Ngawi


NGAWI - Sudah 6 bulan terakhir posisi ketua dprd ngawi kosong, pasca ditinggal dwi rianto jatmiko yang kini menjadi wakil bupati ngawi. Berbagai tahapan juga telah dilakukan dari pdi p selaku pemilik kursi pimpinan, hingga sudah diterbitkannya surat rekomendasi, dan disampaikan usulan calon pergantian antar waktu pimpinan dprd melalui rapat paripurna dprd.

Wakil ketua dprd ngawi sarjono menjelaskan, bahwa untuk tahapan pengisian pimpinan dprd pihaknya sudah menerima surat dari dpc pdi perjuangan yang di dalammnya sudah mendapatkan rekomendasi dari dpp tentang nama calon pengganti ketua dprd ngawi. Maka ditindaklanjuti dengan menggelar rapat paripurna pengumuman usulan pengangkatan calon pengganti antar waktu (paw) pimpinan dprd kabupaten ngawi masa jabatan 2019 – 2024.

Rapat kali ini juga menjadi keputusan dprd yang selanjutnya diajukan kepada gubernur jatim melalui bupati ngawi untuk memperoleh penetapan. Setelah nanti mendapat surat balasan dari gubernur tentang surat penetapan heru kusnindar sebagai ketua dprd ngawi maka dprd ngawi akan segera menggelar rapat paripurna untuk melaksanakan peresmian dan pelantikan pengucapan sumpah janji sebagai ketua dprd ngawi.

Diberitakan sebelumnya ketua dpc kabupaten ngawi dwi rianto jatmiko mengumumkan bahwa surat rekomendasi sudah di terima dari dewan pimpinan pusat (dpp) pdi perjuangan. Diketahui berdasarkan surat dari dewan pimpinan pusat (dpp) pdi perjuangan tertanggal 8 maret 2021 perihal pengesahan dan penetapan ketua dprd kabupaten ngawi dan menetapkan heru kusnindar sebagai ketua dprd ngawi masa jabatan 2019-2024.