Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 29, 2021, 16:11 WIB
Last Updated 2021-03-29T09:11:42Z
Kabar ApikViewer

Inovasi Baru RS Bhayangkara Bojonegoro, Luncurkan Ruangan Pelangi Khusus Pasien Covid-19


KABAR APIK - Terobosan baru pelayanan pasien terkonfirmasi covid-19, yang diberikan di salah satu rumah sakit di kabupaten bojonegoro, jawa timur. Berkonsep pelangi disiapkan untuk ruang perawatan, agar pasien covid yang menjalani perawatan tidak mudah stress.

Mulai masuk ke ruang IGD, suasana rumah sakit bhayangkara wahyu tutuko bojonegoro berbeda dari rumah sakit yang ada selama ini.

Ruangan didesain sedemikian rupa dengan warna segar dan cerah, dengan warna warni pelangi, menghilangkan kesan suasana rumah sakit, sangat diharapkan bisa membantu meningkatkan imunitas pasien, sehingga mempercepat kesembuhannya.

Tidak hanya ruangan yang berbeda, layanan rumah sakit yang diberikan untuk pasien covid-19. Melalui program csr realfood, minuman dari olahan burung walet juga diberikan secara gratis untuk membantu ketahanan pasien yang kurang nafsu makan.

Gedung pelangi ini terpisah dengan pelayanan umum pasien lainnya. Ruang yang disiapkan rumah sakit bhayangkara milik polri ini terdapat dua puluh empat tempat tidur perawatan, terbagi dalam ruang rawat inap, ICU dan IGD, serta dua puluh tenaga medis yang bertugas.

Dengan adanya inovasi baru termasuk dalam pengobatan yang tidak hanya mengandalkan bahan kimia, tambahan suplemen dalam tubuh pasien covid 19 ini, dari minuman berbahan sarang burung walet, akan meningkatkan imun pasien covid 19. Apalagi selama ini banyak pasien yang turun nafsu makannya. Tambahan pola perawatan dan ruang pelangi ini, adalah bentuk konstribusi polri yang dapat membantu menekan angka kematian pasien covid-19 ditahun ini, khususnya di kabupaten bojonegoro.