Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 8, 2021, 15:08 WIB
Last Updated 2021-03-08T08:08:26Z
TubanViewer

Perahu Berpenumpang 7 Orang Terbalik Di Laut Tuban


TUBAN - Seperti terekam dalam video amatir yang direkam seorang pelaut, terlihat sebanyak 7 orang penumpang perahu nelayan, duduk diatas kapal sembari melambaikan tangan untuk meminta pertolongan. Perahu nelayan yang dikemudikan oleh santoso, nelayan asal desa leran kulon, kecamatan palang, tuban ini terbalik, usai dihantam cuaca buruk di laut utara jawa, kabupaten tuban.

Sebelumnya, santoso membawa enam penumpang asal kota surabaya dan kabupaten gresik, untuk berangkat memancing di laut utara tuban. Beruntung tak lama setelah kejadian, kru tugboat prameswari dua yang tengah melakukan perawatan kapal melihat kapal para pemancing ikan tersebut terombang-ambing di tengah laut, sehingga langsung melakukan penyelamatan.

Koordinator humas unit penyelenggara pelabuhan brondong, bobi mulya kusuma. Perahu terbalik itu pertama ditemukan oleh representative dari tuban marine terminal beserta beberapa crew kapal yang sedang melakukan kegiatan rutin perawatan dan operasional.

Kemudian, kru tugboat prameswari dua melakukan pertolongan dan evakuasi terhadap 7 penumpang perahu yang terbalik tersebut ke atas kapal mereka. Selain itu, perahu yang terbalik juga diangkat menggunakan krane, sehingga bisa dipergunakan kembali.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa perahu terbalik ini. Ke tujuh korban beserta perahu mereka kemudian di evakuasi petugas ke pelabuhan brondong lamongan.