Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, March 27, 2021, 15:17 WIB
Last Updated 2021-03-27T08:17:31Z
Pojok PituViewer

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Penghuni Mengungsi


MAGETAN - Puluhan warga bersama petugas badan penanggulangan bencana daerah, bpbd magetan, dan tni melakukan kerja bakti menurunkan genteng rumah milik samino, di desa sumursongo kecamatan karas, magetan, pada sabtu pagi.

Rumahnya rusak, setelah tertimpa pohoh trembesi yang tumbang, pasca diterjang hujan deras dan angin kencang, pada jumat malam kemarin.

Samino, menceritakan, saat itu, terjadi hujan deras disertai angin kencang. Saat asyik nonton tv, tiba-tiba pohon trembesi yang ada di belakang rumahnya, tumbang, dan menimpa rumahnya. Ia kemudian lari keluar rumah.

Akibat tertimpa pohon tumbang, atap rumah, dan perabotan rumah tangga di dalam rumah, hancur. Bahkan tembok rumah sudah miring, dan nyaris ambruk.

Untuk sementara, ia bersama istrinya, tinggal di rumah orang tuanya, yang tidak jauh dari lokasi.

Catatan bpbd magetan, kejadian pohon tumbang akibat angin kencang jumat malam kemarin, terjadi di 8 titik, di kecamatan karas. Namun kebanyakan pohon tumbang di jalan raya.

Selama kejadian pohon tumbang, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Bpbd magetan menghimbau warga magetan, tetap waspada cuaca ekstrem yang masih berlangsung.