Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, March 6, 2021, 14:53 WIB
Last Updated 2021-03-06T07:53:14Z
Pojok PituViewer

Revitalisasi Benteng Van Den Bosch Sudah 10 Persen


NGAWI - Bupati ngawi, ony anwar harsono melakukan pengecekan proses revitalisasi benteng van den bosch (benteng pendem). Dari 13 bangunan diatas tanah 7.500 meter persegi itu plester yang menjadi sasaran untuk pertama kali digarap nyaris telah dikupas semua.
 
Menurut bupati, dari target 26 bulan pengerjaan hingga januari tahun 2023, sekarang sudah 10 persen. Hal ini merupakan progres yang baik. Sambil menunggu revitalisasi yang dikerjakan oleh badan usaha milik negara (BUMN) nindya karya, pemkab telah melakukan koordinasi dengan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sandiaga uno beberapa waktu lalu.
 
Koordinasi melalui virtual itu dalam rangka mengupayakan support terhadap destinasi wisata yang saat ini sedang dibangun. Dengan menyediakan akomodasi pariwisata yang lebih representatif. Seperti dibangunnya hotel berbintang, transportasi yang layak dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Bupati berharap setelah revitalisasi benteng yang sering disebut benteng pendem itu selesai pada awal tahun 2023 akan menjadi ikon wisata di ngawi.
 
Diketahui revitalisasi benteng van den bosch masuk dalam turunan dari proyek strategis nasional itu akan menjadi salah satu destinasi wisata berskala nasional dan internasional.

Keberadaan benteng menjadi salah satu heritage yang akan menjadi destinasi wisata andalan, menarik banyak wisatawan tertarik untuk berwisata ke ngawi. Melalui kementerian pupr dan direktorat jenderal cipta karya menganggarkan revitalisasi benteng pendem dari apbn tahun multiyears yakni 2020-2023 sebesar Rp.113,7 miliar.