Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 8, 2021, 15:47 WIB
Last Updated 2021-04-08T08:47:25Z
Pojok PituViewer

Jalan Penguhubung Ngawi-Bojonegoro Rusak Parah


NGAWI - Seperti inilah kondisi jalan karangjati ngawi yang menghubungkan dengan kabupaten bojonegoro. Kondisi jalan banyak yang berlubang. Bahkan timbul genangan air setiap kali hujan terjadi. Sejumlah pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati.

Kondisi kerusakan jalan ini sudah terjadi cukup lama dan belum tersentuh perbaikan. Menanggapi itu, kepala bidang pembangunan jalan dan jembatan (dpupr) ngawi sadli mengatakan, kondisi ruas jalan karangjati – rejuno memang sudah rusak parah dan sering diterjang banjir.

Pihaknya mengaku telah mengambil langkah-langkah guna memperbaiki kondisi jalan tersebut. Salah satunya mengajukan pembangunan ke pemerintah pusat melalui APBN. Jalan karangjati – rejuno maupun rejuno – pakolan dengan panjang mencapai 9,9 kilometer.

Diakuinya saat ini masih dalam proses detail engineering design (ded) mulai dari ngambon bojonegoro sampai dengan karangjati ngawi.

Sementara disinggung kapan mulai dikerjakan, sadli masih belum dapat memastikannya. Namun ia berharap milihat kondisi lapangan, maka untuk kualitas jalan nantinya yakni berupa rigit beton sehingga kekuatan jalan akan lebih maksimal.