Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, September 21, 2021, 20:56 WIB
Last Updated 2021-09-21T13:56:00Z
BojonegoroKabar ApikTubanViewer

Abidin Fikri: Gotong Royong Untuk Tangani Pandemi


KABAR APIK - Dalam rangka memperkuat nilai-nilai kebangsaan di kalangan masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Selasa (21/09/2021). Kegiatan ini melibatkan pengurus PDI Perjuangan se-kecamatan Trucuk sebagai peserta.

Abidin mengatakan bahwa gotong royong sebagai intisari dari Pancasila terbukti relevan untuk mempercepat suksesnya penanggulangan pandemi Covid-19. "Hubungan antar manusia dalam masyarakat yang berjiwa gotong royong dapat menjadi prinsip hidup kita untuk mengatasi kesulitan-kesulitan di masa Pandemi. Dengan kerja bersama-sama kita menjadi punya daya untuk memecahkan masalah, misalnya dalam agenda vaksinasi, semua elemen masyarakat, Tenaga kesehatan, relawan bersama pemerintah turut berkontribusi dalam mensukseskan agenda vaksinasi," ujar Abidin.

Abidin juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara Dinas Kesehatan Bojonegoro, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kementerian Kesehatan RI, Puskesmas dan tenaga kesehatan serta relawan yang mampu bergotong royong untuk menanggulangi Covid 19 dengan melakukan kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Bambang Sutriyono, Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa praktek gotong royong dapat diperkuat melalui kegiatan sosial, pembentukan posko penanganan covid, pendataan sasaran vaksin. "Saya juga berpesan agar kita terus mengajak tetangga, saudara dan teman-teman untuk mau divaksin, sehingga jika mayoritas warga sudah tervaksin maka akan terbentuk kekebalan komunal dari Covid 19," ajak Bambang kepada peserta sosialisasi.