Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, May 28, 2022, 21:07 WIB
Last Updated 2022-05-28T14:56:56Z

Makan Nasi Hajatan, Ratusan Warga Kasiman Alami Keracunan


BOJONEGORO - Warga Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, mendadak keracunan setelah makan nasi dari hajatan tetangganya pada hari ini Sabtu 28/5/2022.

Menurut Kepala Desa Sekaran, Sunarso, kejadian keracunan massal terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Keracunan ini menimpa sekitar 300 warga desanya. 

"Dugaan sementara, keracunan ini terjadi setelah warga mengkonsumsi nasi hajatan." Jelas Sunarso. 

Kades Sekaran menambahkan, usai menyantap nasi hajatan tersebut, beberapa warga merasakan gejala mual, pusing, dan muntah-muntah. Bahkan, sebagian yang kondisinya cukup parah harus dilarikan Puskesmas Kasiman untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Sementara itu, sebagain warga yang kondisi tidak parah melakukan penanganan secara tradisional. Yakni dengan minum air kelapa muda dan meminum air sebanyak-banyaknya, sehingga makanan yang dimakan bisa dimuntahkan. 

Saat ini, dugaan keracunan massal itu tengah diselidiki pihak kepolisian. Petugas membawa nasi berkat untuk dibawa laboratorium. Sedangkan warga yang keracunan sekarang kondisinya sudah mulai membaik setelah mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan.