Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 16 Desember 2022, 16:15 WIB
Last Updated 2022-12-16T09:15:32Z
Potensi DaerahTuban

Jelang Natal, Penjualan di Toko Pernak-Pernik Natal Tuban Meningkat


TUBAN - Menjelang perayaan natal tahun 2022, penjualan berbagai macam pernak-pernik natal di sejumlah toko di Kabupaten Tuban mengalami meningkat. Peningkatan penjualan pernak-pernik natal tersebut terjadi sejak awal desember 2022 kemarin.

Kondisi tersebut salah satunya dirasakan toko penjual pernak-pernik natal di Jalan Diponegoro, Tuban Kota, pada jumat (16/12/2022) pagi. Di toko ini, banyak pembeli lokal dari Tuban datang untuk membeli berbagai macam aksesoris untuk perayaaan natal. 

Jika dibandingkan dengan perayaan natal tahun lalu, penjualan pernak-pernik natal tahun ini mengalami peningkatan antara 10 hingga 40 persen. Sebab, saat ini pandemi covid-19 sudah mereda.

“Pernak-pernik natal yang paling banyak diburu pembeli adalah aksesoris pohon natal seperti slinger, bola-bola dan lampu pohon natal. Selain itu, boneka santa claus juga lumayan diminati,” jelas Fatim, pegawai toko pernak-pernik natal setempat kepada JTV.

Untuk harga pohon natal sendiri dikisaran harga Rp90 ribu-Rp200 ribu. Kemudian boneka santa claus harganya antara Rp10 ribu-Rp35 ribu. Sedangkan untuk slinger atau hiasan pohon natal harganya Rp5 ribu-Rp15 ribu. 

Sementara itu, para pembeli mengaku membeli aksesoris dan pernak-pernik natal untuk menghidupkan suasana natal di rumah maupun di kantor mereka. 

“Tiap tahun beli disini mas, karena salah satu yang terlengkap disini. Beli lampu natal, karena pohonnya sudah punya. Biar suasana natal di rumah semakin terasa,” ujar Melisa, salah satu pembeli. 

Sekedar diketahui, perayaan hari raya natal pada tanggal 25 desember bertujuan untuk memperingati kelahiran sang juru selamat yesus kristus. (dzi/rok)