Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Rabu, 26 April 2023, 21:19 WIB
Last Updated 2023-04-26T14:19:58Z
Bojonegoro

H+4 Lebaran-Ratusan Penumpang Padati Terminal Bojonegoro


BOJONEGORO - Memasuki H plus empat lebaran, ratusan penumpang dari berbagai daerah di Kabupaten Bojonegoro memadati Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Rabu (26/04/2023). Lonjakan penumpang arus balik ini, diprediksi masih akan terus terjadi hingga 30 april 2023 mendatang. 


Pantauan JTV di lokasi, sejak pagi hingga siang hari, kursi ruang tunggu terminal dipenuhi oleh para penumpang yang akan melakukan arus balik lebaran. Para penumpang yang akan balik dengan menggunakan transportasi bus, terlihat membawa beberapa barang bawaan yang cukup banyak. Mulai dari koper, kardus hingga beberapa barang bawaan lainnya. 


Kepala Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro Budi Sugiarto mengatakan, rata-rata, penumpang yang melakukan balik lebaran dengan tujuan mulai dari Nganjuk, Surabaya, hingga Jakarta. Sedangkan arus balik banyak didominasi tujuan Surabaya dan Jakarta. 


“Meskipun sudah memasuki H plus empat lebaran, para penumpang masih tetap melakukan balik lebaran hari ini menggunakan transportasi bus, dengan alasan untuk menghindari kemacetan dan demi kenyamanan sampai tujuan,” terangnya kepada JTV.


Budi Sugiarto menambahkan, arus balik terjadi pada tanggal 24 sampai 25 april 2023. Sedangkan bus antar kota antar provinsi, dan antar kota dalam provinsi masih terjadi ada kenaikan penumpang dari hari biasanya.


“Dimungkinkan tanggal 29 dan 30 april mendatang akan terjadi lonjakan penumpang arus balik lagi,” imbuhnya.


Sementara itu, Zamzuri salah satu penumpang yang akan balik mengaku, dirinya memilih balik tujuan Surabaya hari ini lantaran besok sudah masuk jadwal kerja, sehingga lebih memilih balik sekarang. 


“Besok sudah mulai masuk kerja mas, makanya memilih balik hari ini, biar nggak telat,” tutupnya. (edo/rok)