Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 29 Juli 2023, 15:50 WIB
Last Updated 2023-07-29T08:50:42Z
Pojok Pitu

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di 6 TKP, Aksi Pelaku Terekam CCTV


PROBOLINGGO - Detik-detik aksi pencurian sepeda motor matic yang terparkir di tepi Jalan Gubern ur Suryo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terekam CCTV.

Dalam rekaman terlihat pelaku berjumlah 2 orang ini dengan leluasa membawa kabur motor milik Lilik Suryani, Warga Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran.

Selang beberapa hari, aksi pencurian motor terekam CCTV kembali terjadi. Pelaku mencuri sepeda motor yang terparkir di depan toko yang ada di Jalan Slamet Riadi, Kecamatan Kanigaran.

Menindaklanjuti kejadian ini, tim buru sergap Satreskrim Polres Probolinggo langsung bergerak cepat dan berhasil pelaku curanmor yang meresahkan ini.

Suhartono, 33 tahun, pelaku teror pencurian berhasil ditangkap di rumahnya di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, karena melawan petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kiri pelaku.

Dari pengakuan tersangka, dia menjalankan aksi bersama temannya yang saat ini masih buron. Total ada 6 tkp yang dia ingat selama melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Saya mencuri dengan teman saya. Seingat saya sudah 6 kali,” jelas tersangka kepada JTV, Sabtu (29/07/2023).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, Akp Jamal mengungkapkan, pengungkapan kasus ini bermodal CCTV dan keterangan sejumlah saksi.

“Sejumlah TKP menjadi langganan pelaku, mulai Alun-Alun tempar parkir pertokoan hingga tempat parkir taman. Untungnya ada rekaman CCTV dan saksi yang melihat sehingga kita langsung lakukan penyelidikan,” jelasnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti motor matic dan kunci T. Hingga kini polisi terus memburu 1 pelaku lain.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijeret pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara. (rid/rok)