Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 29 Agustus 2023, 16:15 WIB
Last Updated 2023-08-29T09:15:46Z
Bojonegoro

50,2 Hektar Lahan Terbakar, KPH Perhutani Bojonegoro Gelar Upaya Pencegahan


BOJONEGORO - Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bojonegoro terus melakukan berbagai upaya pencegahan agar tidak terjadi kebakaran hutan di wilayahnya.

Dari data KPH setempat, sejak awal tahun sampai bulan Agustus berjalan ini tercatat ada 50,2 hektar lahan atau hutan di wilayah KPH Bojonegoro yang terbakar.

Kebakaran hutan ini terjadi di sejumlah titik di Bojonegoro. Masing-masing di Kecamatan Bubulan, Kecamatan Dander, Kecamatan Sugihwaras Sugihwaras, Kecamatan Godang, dan Kecamatan Temayang.

Adm Kepala KPH Perhutani Bojonegoro, Slamet Juwanto saat ditemui JTV, Selasa (29/08/2023) mengatakan, pada musim kemarau ini pihaknya telah melakukan penyuluhan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas ataupun kegiatan di sekitar hutan yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Selain itu KPH Perhutani Bojonegoro turut melibatkan LMDH dan pemadam kebakaran untuk turut serta aktif melakukan pencegahan, maupun melakukan pemadaman saat terjadi kebakaran hutan.

“Upaya-upaya itu kita lakukan untuk mencegah kebakaran lahan maupun hutan. Karena sampai bulan ini sudah ada 50,2 hektar lahan di wilayah kami yang terbakar,” jelasnya. (edo/rok)