Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 05 Agustus 2023, 16:35 WIB
Last Updated 2023-08-05T09:35:10Z
Bojonegoro

Berkah HUT RI ke 78, Toko Lampu Hias di Bojonegoro Diserbu Warga


BOJONEGORO - Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, toko elektronik penjual lampu hias di Kabupaten Bojonegoro diserbu warga.Berkah kemerdekaan tersebut, salah satunya dirasakan penjual lampu hias di Jalan Diponegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Pantauan JTV di lokasi, Sabtu (05/08/2023), banyak warga yang memburu lampu hiasatau lampu kerlap-kerlip, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 78 tahun.

Penjual lampu hias, kipli mengatakan, ramainya pembeli lampu hias ini sudah berlangsung sejak sepekan terahir. Banyaknya pembeli membuat omset meningkat hingga lebih dari seribu persen, jika pada hari biasamaksimal hanya menjual sekitar lima sampai sepuluh.

“Jelang kemerdekaan ini, rata-rata bisa menghabiskan delapan karton. Satu karton berisi seratus lampuatau total 800 lampu hias perhari,” terangnya.

Lanjut Kipli, untuk harga lampu bervariasi, mulai dari 50 ribu hingga 125 ribu rupiah. “Pembeli biasanya masih akan ramai sampai mendekati 17 agustus,” imbuhnya.

Sementara itu, para pembeli mengaku membeli lampu hias untuk dipasang di jalan lingkungan depan rumah. Pemasangan lampu hias tersebut untuk memeriahkan hari kemerdekaan Ri 17 agustus mendatang.

“Tiap bulan agustus biasanya beli disini. Beli untuk dipasang di depan rumah,” terang Mei, salah satu pembeli. (lim/rok)