Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 28 Oktober 2023, 16:40 WIB
Last Updated 2023-10-28T09:40:37Z
Pojok Pitu

Truk Bermuatan SNG Kosong Terbakar Hebat di Exit Tol Gresik


GRESIK - Kebakaran hebat truk terjadi di Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM), tepatnya di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Sabtu (28/10/2023) dini hari.

Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Nazarin Nyarianto, 53 tahun, warga Blora, Jawa Tengah, melaju kencang dari kediri untuk mengisi substitute natural gas (SNG) di kawasan Pelabuhan Gresik. Memasuki exit tol Gresik, sopir truk melakukan pengereman untuk mengurangi kecepatan.

“Saya dari Kediri maupun isi SNG di Pelabuhan Gresik. Terus mau masuk exit tol itu saya rem, tiba-tiba ada yang terbakar di belakang truk,” ungkap Nazarin kepada JTV.

Percikan api yang diduga berasal dari gesekan rem tersebut, semakin membesar dari atas ban dan dalam hitungan detik melalap roda bagian belakang. Pengemudi yang panik langsung menepikan kendaraan dan memadamkan api menggunakan APAR.

“Saya padamkan dengan APAR tapi apinya malah besar. Terus saya minta bantuan orang lewat untuk hubungi damkar,” imbuh sopir truk terbakar ini.

Api baru bisa padam, setelah petugas damkar berjibaku memadamkan api selama 2 jam. Beruntung tidak ada korban maupun luka dalam kebakaran ini. (min/rok)