Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 02 Desember 2023, 12:24 WIB
Last Updated 2023-12-02T05:24:37Z
MalangOlahragaPojok Pitu

Menwa UIN SATU Sabet Juara 1 Renang Militer Tingkat Nasional

 
Ni’matush Shalihah (tengah) Juara 1 Renang Militer Tingkat Nasional. (Foto: Humas UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)
MALANG – Kontingen Resimen Mahasiswa (Menwa) 869 Suya Cakti Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) berhasil menyabet Juara 1 Renang Militer Tingkat Nasional dalam even Lomba Ketangkasan Menwa se-Indonesia yang memperebutkan Piala Pangdam V Brawijaya. 

Diceritakan oleh salah seorang official kontingen yang bernama Ni’matush Shalihah, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang didakan oleh Pangdam V Brawijiaya dan masih pertama kali diselenggarakan di seluruh Indonesia. Dikatakannya bahwa ada 400 peserta perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Adapun kegiatan ini ditempatkan di Depo Pendidikan Bela Negara, Malang pada tanggal 24 sampai dengan 25 November 2023.

“Kontingen 869 Surya Cakti UIN SATU Tulungagung yang di latih langsung dari pihak Kodim 0807 Tulungagung,” kata mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini tentang penyiapan kontingen.

Mahasiswi yang juga Komandan Satuan Menwa UIN SATU Tulungagung ini juga mengatakan bahwa mereka mengeluarkan 1 kontingen yang beranggotakan 15 orang dengan rincian 9 orang putri dan 6 orang putra. Adapun beberapa perlombaan yang dilaksanakan yaitu Lomba Ketangkasan Dasar putra dan putri, Lomba Renang Militer Dasar putra dan putri serta Lomba Menembak Senapan Laras Panjang putra dan putri.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini, kontingen 869 Surya Cakti UIN SATU Tulungagung berhasil meraih Juara 1 Renang Militer Dasar Putri Lintasan 50 meter,” katanya.

Sementara itu, Pembina Resimen Mahasiswa UIN SATU Tulungagung, Ahmad Mutholib menyampaikan rasa syukur atas raihan para juniornya. Dia yang juga mantan anggota Menwa UIN SATU Tulungagung yang pada waktu itu masih menjadi Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Cabang Tulungagung cukup mengapresisi positif atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, saya ikut bangga atas prestasi tersebut,” katanya.

Tak lupa pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0807 Kabupaten Tulungagung yang telah berkenan melatih sekaligus memberikan beberapa fasilitas dalam rangka mempersiapkan kontingen Menwa UIN SATU Tulungagung.(*)