Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 16 April 2024, 16:25 WIB
Last Updated 2024-04-16T09:25:15Z
Kabar Apik

Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan, Disbudpar Bojonegoro Gelar Rangkaian Kesenian Lokal


KABAR APIK - Untuk meningkatkan daya tarik wisatawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya dengan menggelar pertunjukan musik lokal oklik, reog serta jaranan. 


Kesenian lokal Bojonegoro ini menjadi hiburan pengunjung yang menghabiskan libur lebaran tahun 2024 di Dander Waterpark dan Kayangan Api Bojonegoro. Tujuan digelarnya berbagai rangkaian hiburan ini juga untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD). 


“Selain itu ini juga sebagai upaya pelestarian kesenian lokal bojonegoro agar kembali eksis,” jelas Mudiono, Kepala UPTD Destinasi Wisata Terpadu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Bojonegoro kepada JTV, Selasa (16/04/2024).


Sementara itu, salah satu pelaku kesenian lokal Bojonegoro, Agus Saputra mengungkapkan, dengan adanya kerjasama antara Disbudpar dengan para pelaku kesenian lokal sangat disambut baik, terlebih ada tujuan untuk melestarikan kesenian lokal agar selalu lestari.


“Semoga dengan kerjasama ini dapat pula meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berwisata di Kabupaten Bojonegoro,” tandasnya. (*/lim)