Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 16 April 2024, 16:27 WIB
Last Updated 2024-04-16T09:27:10Z
Bojonegoro

Kemenag Bojonegoro Fasilitasi 2 Bus Angkutan Balik Gratis untuk Warga


BOJONEGORO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro menyiapkan 2 bus angkutan balik gratis bagi warga Kabupaten setempat dengan tujuan kota Surabaya. Kegiatan ini merupakan program inisiasi kementerian agama pusat yang diselenggarakan secara serentak. 


Pantauan JTV di Kantor Kemenag Bojonegoro Selasa (16/04/2024) pagi, sejumlah warga yang akan melakukan balik, sejak pagi berdatangan untuk naik bus gratis yang akan mengantar mereka ke tujuan kota Surabaya. 


Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, Abdul Wahid mengatakan, penyediaan 2 armada bus tersebut merupakan program serentak dari kementerian agama pusat. Sedikitnya ada 85 orang yang mendaftar balik gratis bersama Kemenag Bojonegoro melalui KUA di wilayah masing masing. 


“Mereka berangkat dari sejumlah titik, mulai dari Kantor Kemenag Bojonegoro, Balen, Sumberrejo, Baureno dan Gunungsari. Program ini untuk memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat yang melangsungkan arus balik lebaran,” jelasnya. 


Abdul Wahid menambahkan, awalnya pihaknya berencana menyediakan 3 armada bus untuk arus balik gratis bagi masyarakat. Namun karena waktu yang sangat mepet, akhirnya diputuskan untuk menyediakan 2 armada bus gratis.


“Kami berharap untuk tahun depan kegiatan arus balik gratis ini bisa kembali digelar dan kuota penumpang bisa bertambah. Tidak hanya bagi masyarakat umum saja, melainkan juga untuk para santri” imbuhnya.


Dengan pengawalan mobil patwal dari Satlantas Polres Bojonegoro hingga ke terminal bungurasih Surabaya, 2 armada bus yang membawa penumpang arus mudik diberangkatkan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bojonegoro. (edo/rok)