Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Kamis, 06 Juni 2024, 18:22 WIB
Last Updated 2024-06-07T14:25:51Z
Kabar Apik

KPK Roadshow ke Bojonegoro, Berikan Edukasi Serta Tanamkan Budaya Anti Korupsi


KABAR APIK - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kunjungan ke Kabupaten Bojonegoro, Kamis (06/06/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka roadshow bus KPK 2024 bertajuk “Jelajah Negeri, Membangun Anti Korupsi”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Bojonegoro, Forkopimda, Camat se Kabupaten Bojonegoro Anggota DPRD Bojonegoro, serta tamu undangan lainnya.

Roadshow bus KPK ini dirangkai dalam sejumlah kegiatan. Diantaranya edukasi pelajar, sosialisasi bagi ASN, temu komunitas, kuliah umum, nonton bersama film antikorupsi, senam bersama anti politik uang “hajar serangan fajar”, pameran UMKM dan layanan publik, juga executive briefing bersama forkopimda.

Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi serta menanamkan budaya anti korupsi di lingkungan pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro.

“Kami juga berterima kasih, sebab KPK telah memilih Kabupaten Bojonegoro untuk acara ini. Pihaknya menyambut baik dan akan terlibat langsung menyosialisasikan pendidikan antikorupsi,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Jejaring Pendidikan KPK, Aida Ratna Zulaiha mengungkapkan, program ini diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah, untuk membangun budaya anti korupsi dan bersih dari tindak pidana korupsi.

“Roadshow Bus KPK ini diharapkan juga sebagai upaya pencegahan korupsi di Bojonegoro tahun ini bisa meningkat,” jelasnya.

Diketahui kegiatan roadshow KPK ini bakal berlangsung mulai Kamis 6 Juni 2024 hingga Minggu 9 Juni 2024 mendatang. (*/lim)