Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Sunday, May 31, 2020, 18:38 WIB
Last Updated 2020-05-31T11:38:40Z
Pojok PituViewer

Tebing Longsor Timpa Rumah, Dua Warga Tertimbun


MAGETAN - Hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terahir ini menyebabkan longsor di kecamatan plaosan magetan. Sebuah tebing setinggi kurang lebih 4 meter, di desa bulugunung kecamatan plaosan longsor, pada minggu pagi.

Tebing yang berada di belakang rumah milik suwaji,63 tahun, warga desa setempat, jebol. Material longsor dari tebing dan tembok, sempat menimbun dua penghuni rumah. Yaitu semi, 60 tahun, dan cucunya, lina,16 tahun. Saat itu keduanya sedang tidur di ruang belakang.

Beruntung warga sekitar langsung menolongnya, dan mengevakuasi dua orang tersebut. Semi yang mengalami memar di kaki, sempat dirawat di puskesmas, dan dibawa pulang ke rumah. Sementara cucunya, lina, yang mengalami memar bagian muka masih menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah dokter sayidiman magetan.

Sebelumnya, petugas dari badan penanggulangan bencana daerah, bpbd magetan, bersama tni dan polri sudah melakukan pembersihan material longsor. Warga yang tinggal di daerah rawan longsor, termasuk kecamatan plaosan, diminta selalu waspada, utamanya saat hujan deras.