BRAVO

BRAVO

Iklan Gambar

Iklan Gambar
jtvbojonegoro
Saturday, June 6, 2020, 17:57 WIB
Last Updated 2020-06-06T10:57:50Z
TubanViewer

Dishub Tuban Ciptakan Garis Jaga Jarak Mirip Di MotoGP


TUBAN - Physical distancing di traffic light, dilakukan di kabupaten tuban. Uniknya, physical distancing ini, dibuat seperti starting grid motogp. Inovasi ini berupa pengaturan jarak berhenti bagi pengendara roda dua yang sedang berhenti di traffic light. Inovasi ini dilakukan agar pengendara motor tetap menjaga jarak antara satu pengendara dengan pengendara lain.

Suasana berbeda terlihat di perempatan pramuka, kelurahan latsari, kecamatan tuban, kabupaten tuban, pada sabtu pagi. Sejumlah petugas dari dinas perhubungan dan satlantas polres tuban, sejak kemarin disibukkan pengecatan starting grid di perempatan lampu kembang ijo setempat.

Uniknya, physical distancing ini, dibuat seperti starting grid motogp. Inovasi ini berupa pengaturan jarak berhenti bagi pengendara roda dua yang sedang berhenti di traffic light. Inovasi ini dilakukan agar pengendara motor tetap menjaga jarak antara satu pengendara dengan pengendara lain, ditengah pandemi virus corona.

Pembuatan garis jarak di area simpang empat, yang menghubungkan jalan sunan kalijaga, basuki rahmat, pramuka dan diponegoro, di kota tuban ini, merupakan langkah uji coba yang nantinya akan diterapkan di beberapa titik kawasan simpang empat lainnya. Inovasi dilakukan dalam rangka physical distancing di kawasan lalu lintas dan transportasi.

Layaknya, balapan motogp. Pengguna roda dua wajib menempati starting grid ukuran 4 kali 5 meter, dengan garis antar pengendara berjarak 1,5 meter.


Menurut kepala dinas perhubungan tuban, muji selamet. Sosialisasi penerapan physical distancing di ruang pemberhentian traffic light ini dalam rangka bersama-sama menekan covid-19, khususnya di kabupaten tuban.

Sementara itu, langkah penerapan physical distancing diperempatan kembang ijo ini, mendapat apresiasi dari warga. Mereka menilai, inovasi ini bagus dan tidak sama sekali tidak mengganggu.

Selain penerapan jaga jarak bagi roda dua di traffic light, dishub dan satlantas tuban juga memasang rambu himbauan penggunaan masker di beberapa ruas jalan. Hal ini untuk membantu pencegahan virus corona di tuban.