Iklan

jtvbojonegoro
Monday, June 29, 2020, 15:34 WIB
Last Updated 2020-08-07T09:36:39Z
Kabar ApikViewer

Penandatanganan Pakta Integritas Disdukcapil Bojonegoro Menuju WBK Dan WBBM


KABAR APIK - Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten bojonegoro, mengadakan penandatanganan dan sumpah pakta integritas dijajaran dinas kependudukan dan catatan sipil yang bertempat di aula kantor dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten bojonegoro pada hari kamis tanggal 24 juni 2020.

Hal ini dilakukan, sejalan dengan dinamika harapan masyarakat yang menginginkan pelayanan publik yang makin baik efisien dan bebas dari korupsi. Selain itu, hal ini juga menindaklanjuti pakta integritas yang sudah dilakukan oleh 5 OPD pemerintah kabupaten bojonegoro, pada tanggal 12 juni lalu, di pendopo pemerintah kabupaten bojonegoro.

Acara penandatanganan dan sumpah pakta integritas disdukcapil bojonegoro ini dihadiri oleh jajaran pegawai dilingkup disdukcapil kabupaten bojonegoro, dan mall pelayanan publik, hingga ditingkat lingkup kecamatan yang tersebar di 28 kecamatan dikabupaten bojonegoro.

Acara ini diselenggarakan agar dapat terciptanya pencanangan pembangungan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani untuk pelayanan publik yang semakin baik.

Pada kesempatan tersebut, acara yang berlangsung hangat dan dilaksanakan sesuai  dengan protokol kesehatan penanganan  penyebaran covid-19. Para tamu undangan diwajibkan untuk mencuci tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki ruangan. Para peserta juga diwajibkan melakukan sosial distancing dengan menjaga jarak tempat duduk yang telah disiapkan.

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil bojonegoro, moch. Chosim berharap, dengan diadakannya kegiatan penandatanganan pakta integritas ini. Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten bojonegoro dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, sesuai dengan tuntunan masyarakat. Khususnya terkait kepengurusan administrasi kependudukan untuk mewujudkan layanan yang lebih baik.

Selain itu, untuk menciptakan pelayanan yang lebih baik, efisien dan cepat. Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten bojonegoro juga menciptakan aplikasi si nduk, untuk permohonan kepengurusan administrasi kependudukan secara online.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat membuahkan hasil sesuai yang diidam-idamkan yakni pemerintahan yang memiliki tata kelola yang baik dan bersih.