Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 1, 2020, 17:10 WIB
Last Updated 2020-08-07T09:36:20Z
Kabar ApikViewer

Ikut Serta TMMD, Disdukcapil Bojonegoro Buka Layanan Administrasi Kependudukan


KABAR APIK - Dinas kependudukan dan pencatatan sipil atau dispendukcapil kabupaten bojonegoro, terus berinovasi dalam upaya memaksimalkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat. Salah satunya dengan membuka layanan administrasi kependudukan di wilayah bojonegoro bagian timur yang dipusatkan di desa kalisari dan desa lebaksari kecamatan baureno.

Pelayanan administrasi kependudukan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TTMD, yang dilaksanakan di desa lebaksari dan kalisari kecamatan baureno.

Kepala dispendukcapil kabupaten bojonegoro, moch. Chosim mengatakan. Kegiatan pelayanan administrasi kependudukan ini dikhususkan untuk melayani masyarakat di desa lebaksari dan kalisari kecamatan baureno. Adapun administrasi kependudukan yang dapat diproses meliputi KTP-EL, Kartu Keluarga atau KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian serta K.I.A.

Chosim menambahkan, kegiatan pelayanan administrasi kependudukan ini merupakan upaya dispendukcapil kabupaten bojonegoro dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari pusat pemerintahan. Chosim berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat semakin tertib dalam melakukan administrasi kependudukan.

Sementara itu, siti nursaidah, salah satu pemohon administrasi kependudukan dari desa kalisari menilai, dibukanya pelayanan administrasi kependudukan dari dispendukcapil bojonegoro ini, dirinya merasa senang, sebab dirinya merasa pelayanan administrasi kependudukan menjadi lebih cepat dan dekat, dirinya berharap semoga ke depan layanan administrasi kependudukan seperti ini dapat dilaksanakan kembali.

Layanan administrasi kependudukan dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten bojonegoro ini, semakin melengkapi inovasi-inovasi yang dilakukan oleh dispendukcapil. Sebelumnya dispendukcapil kabupaten bojonegoro telah meluncurkan aplikasi si nduk, aplikasi layanan administrasi kependudukan yang dapat diakses melalui ponsel.