Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 29, 2020, 15:00 WIB
Last Updated 2020-07-29T08:22:51Z
LamonganViewer

Anggaran Pilkada Lamongan Belum Turun Sepenuhnya



LAMONGAN - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak yang akan di gelar pada 9 desember 2020. Di jawa timur, ada dua daerah yang hingga saat ini, anggaran dana untuk pilkada belum turun sepenuh nya. Dua daerah tersebut adalah lamongan dan surabaya.

Hal tersebut diungkapkan ketua komisi pemilihan umum pusat, arif budiman saat berkunjung ke kantor kpu lamongan. Menurutnya, saat ini pihak kpu pusat telah mengajukan percepatan pencairan anggaran untuk dua daerah, agar pelaksanaan tahapan pilkada bisa berjalan lancar. Kemungkinan, dalam minggu ini, dana pilakda kedua daerah tersebut akan turun.

Selain itu, pihak kpu pusat sendiri juga sudah mengajukan dana tambahan untuk pelaksanaan pilkada di tengah pandemi covid-19 ini. Pengajuan anggaran ini ditujukan untuk kesehatan dan keselamatan para penyelenggaran pilkada.

Meski masih ada dua daerah yang belum anggarannya belum sepenuhnya cair. Namun, sebanyak tujuh belas daerah lain yang menggelar pilkada di jawa timur, saat ini sudah turun sepenuhnya.

Sementara itu, ali mahrus, ketua umum kpu kabupaten lamongan mengakui, jika saat ini dana untuk pilkada kabupaten lamongan belum sepenuhnya cair. Kemungkinan, dalam minggu – minggu ini akan diterimakan sepenuhnya.

Pada tahun ini, di indonesia akan ada penyelenggaraan pilkada secara serentak di dua ratus tujuh puluh daerah, dengan rincian ada sembilan propinsi, dua ratus dua puluh empat kabupaten dan tiga puluh tujuh kota.