Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 29, 2020, 15:08 WIB
Last Updated 2020-07-29T08:25:03Z
LamonganViewer

Seorang Guru Rela Berikan Pelajaran Muridnya Di Sawah


LAMONGAN - Pandemi virus corona, membuat aktifitas belajar mengajar di sekolah dihentikan sementara waktu. Di kabupaten lamongan, seorang guru sekolah dasar, mendatangi satu persatu muridnya untuk memberikan materi pelajaran. Bahkan, sang guru bersama teman guru lainnya, juga rela ke sawah untuk mendatangi muridnya yang sedang membantu orang tuanya. 

Inilah sosok safuan, guru kelas 4 SDN kedungkumpul 1, kecamatan sarirejo, kabupaten lamongan. Disaat siswa disekolahnya belum masuk akibat dampak pandemi covid-19. Dirinya dibantu seorang guru lainnya rela mendatangi muridnya satu persatu. 
 
Tak terkecuali bagi murid yang tidak berada dirumah. Safuan harus rela mendatangi muridnya yang sedang berada dipersawahan, karena mengikuti orang tuanya  yang sedang bekerja. 
 
Layaknya berada didalam ruangan kelas , safuan , tidak merasa canggung untuk memulai pelajaran. Pak guru safuan memberikan materi pelajaran sesuai dengan jadwal pelajaran sekolah. Dirinya juga menyampaikan secara lisan materi pelajaran didepan  muridnya.
 
Cara ini dilakukan safuan, karena selain menjadi program dinas pendidikan, juga sebagai bentuk perhatiannya terhadap semua muridnya. Selain proses belajar mengajar secara on line, dirinya harus bertatap muka dengan muridnya, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Proses belajar dengan cara mendatangi murid satu persatu dirasa sangat jitu, sehingga akan muncul perasaan senang bagi muridnya, karena mendapat perhatian dari guru mereka.
 
Sedangkan bagi siswa, mereka merasa kangen dengan suasana belajar disekolah, karena sudah lama tidak bertemu dengan banyak teman. Mereka berharap, pandemi cirus corona segera berlalu dan mereka bisa melaksanakan aktivitas seperti sedia kala.
   
Bagi orang tua murid , kunjungan guru sangat membantu mereka. Pasalnya selama ini mereka kesulitan untuk memandu anak mereka saat pembelajaran daring berlangsung. Selain itu, kunjungan guru akan memberikan semangat untuk terus belajar , serta mengingat pelajaran sekolah . 
  
Selain ditempat terbuka, guru safuan juga mendatangi rumah warga , dirumah warga sudah ada beberapa anak yang berkumpul untuk nenanti pak guru memberikan pelajaran kepada mereka.