Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, July 25, 2020, 14:34 WIB
Last Updated 2020-07-25T08:12:45Z
BojonegoroViewer

DPRD Bojonegoro Tinjau Desa Wisata Gerabah Malo



BOJONEGORO - Menjelang diberlakukannya era new normal imbas dari pandemi covid-19. Komisi B DPRD kabupaten bojonegoro lakukan kunjungan ke desa wisata gerabah didesa rendeng kecamatan malo, bojonegoro. 

Kunjungan komisi B tersebut guna mengetahui secara pasti sejauh mana perkembangan pembagunan desa wisata edukasi tersebut. Dalam kunjungannya, para wakil rakyat itu dipimpin wakil ketua komisi B DPRD kabupaten bojonegoro, sigit kushariyanto. 

Di sela kegiatan, sigit menyampaikan bahwa kunjungan kerja di desa rendeng, kecamatan malo ingin melihat potensi wisata desa, karena kini banyak pontensi objek wisata di desa ini cukup bagus sekali, hanya saja masih kurang penataan.

Politisi dari partai golkar ini berharap nantinya desa wisata edukasi gerabah ini bisa menjadi central desa wisata edukasi serta pengembangan industri kecil, yang nantinya dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

Sementara itu, sekretaris dinas ketenagakerjaan kabupaten bojonegoro, gunardi berharap, dengan adanya perkembangan di desa wisata edukasi ini, dapat menambah pendapatan ekonomi masyarakat setempat serta dapat memacu pertumbuhan ekonomi di kabupaten bojonegoro.

Diketahui sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh desa wisata edukasi gerabah ini, di antaranya dengan menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan bagi para pengunjung, dan pengadaan sejumlah fasilitas, antara lain tempat parkir yang memadahi, lokasi swafoto (selfie), dan area food court atau pujasera yang sedang proses pembangunan.