Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, July 23, 2020, 14:28 WIB
Last Updated 2020-07-23T08:47:50Z
LamonganViewer

Hewan Qurban Di Jatim, Dinilai Aman Untuk Dijual


LAMONGAN - Menjelang hari raya qurban, gubernur jawa timur, khofifah indar parawansa, rabu sore, melakukan sidak ke sejumlah pedagang hewan qurban di kabupaten lamongan yang berada di daerah kecamatan tikung.

Khofifah datang bersama bupati lamongan fadeli dan rombongan. Sesampainya di lokasi, gubernur jawa timur langsung melihat dan berdialog dengan para pedagang hewan qurban, khususnya sapi di desa wonokromo kecamatan tikung lamongan.

Dari hasil sidak ini. Khofifah mengatakan bahwa hewan qurban di jawa timur dinyatakan aman, dan siap untuk sembelih saat hari raya qurban besok. Selain itu, meski jawa timur, masuk kategori propinsi dengan jumlah positif covid-19 tinggi. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap penjualan hewan kurban. 

Bahkan, dalam sidak ini, khofifah sempat kaget. Pasalnya, para pedagang hewan qurban di lamongan, dinilai taat protokol kesehatan. Gubernur jawa timur berharap, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, angka positif corona di jawa timur akan terus menurun.