Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Kamis, 30 Juli 2020, 15:26 WIB
Last Updated 2020-07-30T08:36:11Z
TubanViewer

Kembali Dibuka, Pantai Kelapa Tuban Diserbu Wisatawan


TUBAN - Setelah ditutup lebih dari empat bulan, akibat pandemi virus corona. Sejumlah tempat wisata di kabupaten tuban, secara bertahap mulai di buka oleh pemerintah daerah. Salah satunya adalah wisata pantai kelapa. Sejak dibuka hari senin lalu, pantai jujugan wisatawan ini langsung diserbu pengunjung dari berbagai daerah. Meski demikian, para wisatawan wajib mematuhi protokol kesehatan. 

Suasana ramai kembali terlihat di pintu masuk wisata pantai kepala di kelurahan panyuran, kecamatan palang, kabupaten tuban, kamis siang. Kendaraan roda dua maupun empat, nampak mengantre di pintu tempat wisata ini. Namun, seluruh kendaraan yang masuk, wajib disemprot disinfektan terlebih dahulu. 

Tak hanya itu, usai memarkir kendaraan. Para pengunjung juga diwajibkan melakukan cuci tangan menggunakan sabun, pengecekan suhu tubuh. Baru kemudian diperbolehkan membeli tiket dan masuk ke lokasi wisata juga wajib menggunakan masker. Kebiasaan baru ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona. 

Sebelumnya, tempat wisata yang menjadi jujugan para pelancong dari berbagai daerah di jawa timur dan jawa tengah ini, sempat ditutup oleh pemerintah daerah selama lebih dari empat bulan, akibat pandemi virus corona. Pihak pemkab tuban kembali membuka wisata pantai kelapa ini, pada hari senin lalu. Sejak dibuka kembali, objek wisata yang mengandal pemandangan pantai dan pohon kelapa ini, langsung diserbu pengunjung. 

Nanik, salah satu wisatawan asal bojonegoro mengatakan, dirinya sangat senang dengan di bukanya kembali obyek wisata ini. Ia bersama keluarga langsung memanfaatkan momen tersebut untuk refresing. Meski demikian, ia mengaku tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
Sementara itu, ketua pokdarwis pantai kelapa, muhasan mengatakan. Pembukaan obyek wisata ini, sesuai surat edaran bupati baru tentang adaptasi kebiasaan baru. Sehingga dengan di bukanya kembali obyek wisata alam ini, tentunya pengelola harus menerapkan protokol kesehatan.  Sejak dibuka, setiap harinya lebih dari seribu wisatawan datang ke wisata pantai kelapa tuban. 
 
Bagi anda yang bosan di rumah dan ingin melepas penat. Wisata alam pantai kelapa ini, tentunya dapat menjadi tujuan wisata alam anda. Selain lokasinya tidak jauh dari pusat kota tuban. Tarif masuk juga terjangkau, yakni hanya 10 ribu rupiah perorang.