JTV

JTV

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 22, 2020, 17:15 WIB
Last Updated 2020-07-22T10:15:06Z
BojonegoroViewer

Pemkab Bojonegoro Dan Pemprov Bantu Penderita Kaki Gajah


BOJONEGORO - Sempat viral di media sosial, penderita kaki gajah di kabupaten bojonegoro, akhirnya mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi jawa timur. Pasien bernama husnul basuni ini,  akan diperiksakan ulang ke dokter ahli khusus, yang kompeten menangani kasus ini.

Pemerintah provinsi jawa timur melalui bakorwil II bojonegoro dan pemerintah kabupaten bojonegoro bersama-sama membatu warga yang menderita kaki gajah.
 
Bantuan pengobatan itu diberikan kepada pasien bernama, husnul basuni, yang kakinya bengkak dan membesar akibat penyakit kaki gajah yang dideritanya mulai berumur 4 tahun. Sebelumnya, husnul basuni viral di media sosial akibat penyakit yang dideritanya.
 
Kepala bidang kemasyarakatan bakorwil bojonegoro, edhi sigit mengatakan. Bila pihaknya saling berkoordinasi dengan pemkab bojonegoro untuk membantu pasien husnul basuni, 28 tahun warga desa turigede , kecamatan kepohbaru , bojonegoro.
 
Bakorwil hanya mendorong untuk mempercepat, agar penderita segera mendapat pertolongan. Awalnya bakorwil diminta verifikasi tentang penderita. Kemudian dikoordinasi dengan pemkab bojonegoro , agar penderita ini segera mendapat pengobatan.
 
Sementara itu , direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Hernowo , mengatakan bahwa pasien ini adalah kasus lama.  Pihaknya akan  segera melakukan pemeriksaan ulang terhadap pasien. Husnul basuni,  akan diperiksakan ulang ke dokter ahli khusus, yang kompeten menangani kasus ini.