Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, July 22, 2020, 17:24 WIB
Last Updated 2020-07-22T10:24:44Z
BojonegoroViewer

Forkomas Baja Tuntut Pekerja JTB Di Rapid Test




BOJONEGORO - Tak ingin penyebaran virus corona atau covid-19 semakin meluas di area pengeboran minyak. Forum komunikasi masyarakat banyuurip-jambaran atau forkomas BA-JA, mendatangi lokasi proyek pengembangan lapangan gas unitisasi jambaran-tiung biru atau JTB, yang berada di desa bandungrejo, kecamatan ngasem, kabupaten bojonegoro, selasa.

Kedatangan perwakilan 10 warga dengan membawa beberapa tulisan diatas kain putih dan kardus tersebut, menginginkan seluruh pekerja agar di rapid test secara masal. Hal itu dilakukan, mengingat ada salah satu satpam terpapar covid-19 dan menjadikan satu keluarganya diisolasi di blk kecamatan dander.

Banyaknya para pekerja migas yang bermukim dirumah warga, juga membuat keresahan masyarakat menjadi-jadi. Untuk mengantisipasi agar virus corona menyebar semakin luas pihak perusahaan diharapkan juga melihat kondisi masyarakat sekitar pengeboran.

Salah satu warga, edy majnun mengatakan pihaknya hanya menyampaikan aspirasi, agar perusahaan di proyek gas JTB dapat bertanggung jawab untuk melakukan peningkatan rapid test dan mengkarantina tenaga kerja luar daerah.

Pihaknya berharap agar aspirasi dari masyarakat ini segara disikapi oleh pihak perusahaan secepatnya, minimal dengan dilakukan rapid test, dengan adanya rapid test tersebut masyarakat bisa mengetahui kondisi yang ada dan jika ada yang dinyatakan positiv juga diharapkan ditangani dengan prosedur yang ada.

Diketahui aksi damai tersebut tidak berjalan lama, setelah ditemui beberapa karyawan proyek dan usai memasang sepanduk disekitar pagar proyek, massa kemudian membubarkan diri, dan selamaa penyampaian aspirasi damai aktivitas proyek tetap berjalan lancar seperti biasanya.