Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, July 18, 2020, 15:38 WIB
Last Updated 2020-07-18T08:53:40Z
TubanViewer

Pemkab Tuban Belum Beri Kejelasan Pembukaan Tempat Wisata


TUBAN - Pemerintah kabupaten tuban, belum memberikan kejelasan terkait pembukaan tempat wisata, paska ditutup sejak pandemi virus corona masuk tuban, pada bulan maret 2020 lalu. Sektor wisata, menjadi salah satu sendi perekonomian yang paling terdampak akibat wabah virus corona.

Hingga saat ini, seluruh tempat wisata di tuban belum dibuka untuk umum. Salah satunya adalah wisata pantai kelapa di kelurahan panyuran, kecamatan palang, kabupaten tuban. Tempat wisata favorit pelancong dari luar kota ini, tutup sejak akhir bulan maret 2020 lalu.

Menurut wakil bupati tuban, noor nahar hussein, pihaknya saat ini masih melakukan pembahasan secara mendalam dengan sejumlah pihak, terkait rencana pembukaan tempat wisata di kota bumi wali.

Dalam pembahasan tersebut, nantinya yang akan direkomendasikan buka terlebih dahulu adalah wisata alam. Wisata alam akan dibuka terlebih dahulu dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yang mana, pihak pengelola akan didisiplinkan terlebih dahulu. Mulai wajib menggunakan masker, pelindung wajah, hingga menyediakan tempat cuci tangan untuk para pengunjung. Selain itu, para pengunjung tempat wisata tersebut nantinya juga wajib bermasker. Meski demikian, pihak pemkab tuban belum bisa memastikan kapan akan mulai di buka. Karena masih dilakukan pembahasan secara mendalam.