Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, July 18, 2020, 15:46 WIB
Last Updated 2020-07-18T08:52:55Z
TubanViewer

Dua Nama Berebut Rekom Pkb Di Pilkada Tuban 2020


TUBAN - Dewan pengurus cabang partai kebangkitan bangsa kabupaten tuban, terus menggodok calon yang akan diusung pada pilkada tuban 9 desember 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan ketua DPRD tuban yang menjabat sebagai sekretaris dpc pkb tuban, miyadi. Usai memimpin rapat paripurna di gedung DPRD tuban, jumat sore.

Menurut miyadi. DPC PKB tuban sebagai pemenang pemilu 2019 di tuban. Saat ini terus menggodok calon yang akan diusung pada pilkada tuban tahun ini. Satu dari tiga nama yang diusulkan sebelumnya, saat ini telah mengerucut menjadi dua nama. Meski demikian, dua nama ini masih dirahasiakan.

pengumuman lebih lanjut siapa yang akan diusung oleh PKB, diperkirakan akan diumumkan pada akhir juli ini. Dalam pengumuman tersebut, nantinya akan keluar nama pasangan paket cabup-cawabup. Dua nama tersebut, merupakan kader NU dan PKB terbaik di tuban.

Meski demikian, PKB tetap membuka pintu koalisi dengan partai lain. Jika memang koalisi itu menjadi kesepakatan, maka cawabupnya bisa dari partai koalisi, asal sesuai dengan platform, seide dan sepaham dengan PKB. Jika sudah final di tim sembilan, maka rekomendasi akan dikirim ke DPP PKB dalam bentuk pasangan.

Sekedar diketahui, partai kebangkitan bangsa, menjadi pemenang pemilu 2019 di tuban, dengan raihan 16 kursi di dprd. Dengan hasil itu, maka PKB bisa mencalonkan bupati dan wakil bupati sendiri, tanpa harus berkoalisi. Karena syarat minimal untuk maju di pilkada tuban, minimal harus diusung 10 kursi.