Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, July 9, 2020, 16:44 WIB
Last Updated 2020-07-09T09:45:49Z
LamonganViewer

Penuhi Nadzarnya, Pasien Covid-19 Pulang Jalan Kaki


LAMONGAN - Seorang pasien covid-19 di kabupaten lamongan, memenuhi janjinya usai dinyatakan sembuh dari virus corona. Ia berjalan jalan kaki dari tempat isolasi menuju ke rumahnya. Bahkan, ia juga sujud syukur di depan rusunawa yang menjadi tempat isolasi dan perawatan dirinya, selama satu bulan.

Riono, warga desa kramat, kecamatan lamongan kota, memenuhi janjinya usai dinyatakan sembuh dari virus corona. Ia berjalan jalan kaki dari tempat isolasi menuju ke rumahnya. Bahkan, ia juga sujud syukur di depan rusunawa yang menjadi tempat isolasi dan perawatan dirinya, selama satu bulan.

Bapak tiga anak ini, berjalan kaki dari rusunawa ke rumahnya sekitar 10 kilometer, dengna pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan didampingi oleh tim medis yang merawatnya selama satu bulan. Dalam perjalanan, riono tak henti – hentinya mengucap takbir.

Saat masuk ke desanya, puluhan warga menyambutnya dengan tangis haru. Mereka seolah tak percaya, jika riono bisa sembuh dari virus corona.

Saat hendak masuk ke rumah, riyono dicegat seorang nenek – nenek di depan pintu rumahnya. Nenek tersebut menyiram air ke muka riyono, sebagai bentuk syukur. Riono pun langsung sujud syukur dan mencium kedua kaki nenek tersebut.

Menurut riono, dirinya sangat senang setelah dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut. Dia berharap, seluruh teman – temannya yang saat ini masih di rawat di rusunawa untuk tetap bersabar dan berdoa, agar dapat segera sembuh .

Sementara itu menurut dokter mafidatul laili, dokter pengawas di rusunawa mengatakan. Riono dinyatakan sembuh tim gugus tugas covid, usai menjalani isolasi dan perawatan selama satu bulan tujuh belas hari.