Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Sabtu, 25 Juli 2020, 14:58 WIB
Last Updated 2020-07-25T08:15:12Z
TubanViewer

Perbaikan Jembatan Cincim Ditargetkan Selesai Desember 2020



TUBAN - Jembatan cincim lama yang menghubungkan kabupaten tuban dengan kabupaten lamongan, akhirnya dibongkar total. Jembatan yang berdiri diatas sungai bengawan solo ini akan diganti dengan perancah baru. 

Perbaikan jembatan perbatasan antara kecamatan widang tuban dan babat lamongan ini, saat ini, telah memasuki tahapan pembongkaran konstruksi beton dan baja. Jembatan cincim lama yang dibangun sekitar tahun 1970an tersebut. Sebelumnya, jembatan ini juga pernah ambruk pada bulan april 2018 lalu. 

Meski sebelumnya telah dilakukan beberapa kali perbaikan. Namun, akhirnya jembatan diputuskan untuk dilakukan pembongkaran total dan diganti dengan konstruksi baru. 

Sementara itu, untuk memperlancar proses perbaikan jembatan. Pihak dinas perhubungan dengan kepolisian, memberlakukan rekayasa lalu lintas dan pembatasan kendaraan yang melintas. Kendaraan berat diatas 10 ton dari arah semarang-jawa tengah, dialihkan lewat jalan daendles sedayu gresik.

Pejabat pembuat komitmen balai besar perbaikan jalan nasional tuban-lamongan-gresik, i ketut payun astapa, mengatakan. Saat ini, progres perbaikan jembatan cincim tuban-babat, memasuki tahap pembongkaran perancah jembatan lama. Hingga saat ini progres baru 40 persen.

Ditargetkan, pembangunan jembatan ini akan selesai pada awal bulan desember 2020. Selain karena kondisi jembatan yang sudah usang. Perbaikan jembatan ini juga dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas, khususnya kendaraan besar dari arah surabaya menuju semarang maupun sebaliknya.