Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, July 25, 2020, 15:22 WIB
Last Updated 2020-07-25T09:02:28Z
Pojok PituViewer

Seleksi Sekda Di Nganjuk Di Tengarai Hanya Formalitas



NGANJUK - calon peserta seleksi sekertaris daerah kabupaten nganjuk, berharap kepada panitia seleksi untuk bisa bekerja secara profesional. baik dalam memilih 3 peserta hasil dari seleksi pansel yang akan disodorkan ke bupati. sebab, ada isu bahwa di awal sebelum pendaftaran, bupati sudah memiliki calon yang akan dipilihnya.

pemkab nganjuk mulai membuka pendaftaran calon sekretaris daerah mulai tanggal 22 hingga 26 juli 2020. namun, hingga hari ini masih ada satu orang yang sudah melengkapi syarat-syarat pendaftaran ke meja pantia seleksi.

sementara ada sekitar 5 hingga 6 orang yang mendaftar sebagai calon sekda. salahsatunya sopingi, yang kini sebagai kepala bkd nganjuk. 

ia berharap kepada panitia seleksi bisa bekerja secara profesional dalam meilih 3 orang peserta yang dinyatakan terbaik dan disodorkan ke bupati dan akan di pilih 1 orang oleh bupati.

sementara menurut ketua lembaga sosial masyarakat lembaga kajian hukum dan perburuan nganjuk, wahyu prio djadmiko. pihaknya menengarai pendaftaran sekda merupakan formalitas saja, dan mengarah pada upaya bentuk pemerintahan oligarki.

para peserta berharap, penerimaan sekda kali ini bisa betul betul profesional, dan dipilih sesuai hasil uji seleksi bukan karena kedekatan semata.