Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, July 30, 2020, 14:44 WIB
Last Updated 2020-07-30T08:08:09Z
LamonganViewer

Petugas Temukan Hewan Qurban Belum Cukup Umur


LAMONGAN - Mendekati pelaksanaan hari raya qurban , dinas peternakan gencar melakukan sidak ke sejumlah pedagang hewan yang ada di lamongan. Dalam sidak ini, petugas menemukan hewan qurban belum cukup umur atau belum bisa untuk dijadikan hewan qurban. Namun, tetap di jual oleh para pedagang.

Dinas peternakan kabupaten lamongan, melakukan sidak ke sejumlah pedagang hewan qurban yang ada di pinggiran kota lamongan. Sidak ini di lakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan hewan kurban.

Dalam sidak yang di lakukan di kawasan pasar sidoarjo ini, tim dokter hewan dari dinas peternakan, menemukan hewan qurban belum cukup umur atau belum bisa untuk dijadikan hewan qurban. Namun, tetap di jual oleh para pedagang. Hal ini diketahui setelah petugas melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap hewan qurban yang dijual. 

Petugas kemudian memperingatkan, agar pedagang tidak menjual kambing tersebut. Meskipun tidak menemukan adanya penyakit dari hewan qurban, namun petugas juga berharap agar pedagang hewan qurban selalu menjaga kesehatan hewan qurban yang mereka jual.