Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, July 27, 2020, 15:56 WIB
Last Updated 2020-08-07T09:34:48Z
Kabar ApikViewer

Setiajit Blusukan Temui Peternak Hingga Petani, Serta Beri Bantuan Warga Kurang Mampu


KABAR APIK - Bakal calon bupati tuban, setiajit terus melakukan blusukan ke pelosok-pelosok pedesaan di tuban. Pada hari minggu kemarin, setiajit blusukan ke tujuh desa di wilayah kecamatan parengan. Setiajit blusukan menemui warga, peternak dan petani, untuk mendegar keluh kesah mereka dan memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang mereka alami. 

Selain itu, setiajit juga memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, serta mensosialisasikan kepada masyarakat pedesaan tentang penting menjaga protokol kesehatan. Tak hanya sosialisasi, setiajit juga membagi-bagikan langsung masker gratis untuk warga. 

Dalam kesempatan ini, setiajit mengunjungi sentra peternakan sapi dan kambing milik warno, di kecamatan parengan. Disini, setiajit melihat langsung proses penggemukan sapi dan domba yang dilakukan. Selain itu, kepala dinas esdm jawa timur ini, juga membeli sapi, untuk keperluan kurban besok. 

Setiajit berkeinginan agar kedepan sektor peternakan terus diperbaiki. Tak hanya sektor hulu, namun juga sektor hilirnya. Selain itu, setiajit berharap sektor peternakan, khususnya sapi dan kambing bisa terus berkembang dengan skema pinjaman yang lebih ramah terhadap para peternak. 

Sementara itu, warno, salah satu pemilik sentra peternakan sapi dan kambing berharap. Sektor peternakan di wilayah tuban selatan lebih diperhatikan. Ia menilai selama ini, bantuan hanya untuk peternak tertentu.

Selain itu, saat ini para peternak disini juga terdampak terhadap pandemi virus corona. Penjualan hewan kurban merosot. Salah satunya karena banyak sekolah yang selama ini menjadi salah satu segmen pemasaran, juga tidak mengadakan kurban.


Dalam kesempatan ini, setiajit juga menemui sejumlah petani, salah satunya petani melon di kecamatan parengan. Dihadapan setiajit, para petani mengeluhkan tentang harga jual melon yang anjlok drastis saat panen raya. Hal ini membuat para petani merugi dan tak balik modal.

Dihadapan para petani, setiajit berjanji akan memperbaiki sektor hulu dan hilir pertanian. Agar harga jual pertanian lebih mahal dan petani lebih sejahtera. 

Dalam setiap kegiatannya, setiajit selalu disambut antusias Warga. Warga berharap, setiajit bisa membawa tuban lebih Unggul, maju, sejahtera dan berkeadilan.