Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, July 20, 2020, 12:57 WIB
Last Updated 2020-08-07T09:35:29Z
Kabar ApikViewer

Wisuda Daring PEM Akamigas Tahun Akademik 2019/2020


KABAR APIK - Politeknik energi dan mineral akamigas, menggelar wisuda program sarjana terapan secara daring. Pelaksanaan wisuda secara daring ini, merupakan pengalaman pertama kali dalam sejarah pem akamigas. Dalam pelaksanaan wisuda daring pem akamigas tahun akademik ini, para peserta dihubungkan melalui aplikasi zoom dan ditayangkan secara langsung di kanal resmi youtube kementerian esdm, bpsdm esdm, dan pem akamigas.

Direktur pem akamigas, R.Y. Perry Burhan, mengatakan. Sebanyak 217 mahasiswa diwisuda pada rabu 15 juli 2020, dan mendapatkan gelar sarjana terapan. Dalam wisuda sarjana terapan tersebut, terdiri dari 5 prodi dan sebagian besar merupakan mahasiwa yang mendapatkan beasiswa, diantaranya 84 mahasiswa dari beasiswa kementerian ESDM, beasiswa dari kepulauan aru, kepulauan tanimbar, pertamina, provinsi sumatera selatan, dan kabupaten bojonegoro.

Kebahagiaan wisuda pem akamigas tahun akademik 2019-2020 ini dilengkapi dengan kebanggaan sivitas akademika pem akamigas, dengan telah diterimanya 7 orang wisudawan di beberapa industry migas, antara lain, 3 orang diterima di schlumberger, 1 orang di PT. AKR, 2 orang di PT. Karya Patra Wiralodra, da 1 orang lagi diterima di PT. Seascape Surveys Indonesia. Pihaknya berharap, semoga alumni PEM Akamigas menjadi favorit untuk dapat bergabung dengan industri migas di indonesia.

Wisuda ke-49 PEM akamigas yang dilaksanakan secara daring ini, sebagai efek dari pandemic covid-19. Meski demikian, wisuda tetap bisa dilaksanakan dengan lancar dan khidmat, dengan melakukan penyesuaikan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, menurut salah satu wisudawan terbaik pem akamigas tahun akademik 2019/2020, muhammad agung wahyudi. Dirinya bersyukur dapat menimba ilmu di pem akamigas. Pasalnya, dia dapat mengenal teman-teman dari seluruh wilayah indonesia. Selain itu, pendidikan vokasi yang didapatkan, dinilai sangat berguna untuk terjun di dunia kerja. Ia berharap, kedepannya pem akamigas terus berkembang dan lebih baik.

Pada wisuda kali ini, sebagai wisudawan terbaik masing-masing program studi diraih oleh M. Agung wahyudi, wisudawan program studi teknik pengolahan minyak dan gas yang sekaligus dinobatkan sebagai wisudawan terbaik pem akamigas tahun akademik 2019/2020.

Adam muhammad, wisudawan terbaik program studi teknik produksi minyak dan gas. Ridho munandar, wisudawan terbaik program studi teknik mesin kilang. Nony maulidya, wisudawan terbaik program studi teknik instrumentasi kilang. M. Zulkarnain, wisudawan terbaik program studi logistik minyak dan gas. Adimas hardianto, wisudawan alih jenjang terbaik dari program studi teknik instrumentasi kilang.