Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Monday, July 20, 2020, 13:00 WIB
Last Updated 2020-08-07T09:35:14Z
Kabar ApikViewer

Kawal New Normal, Setiajit Bagikan 300 Ribu Masker Untuk Warga


KABAR APIK - Bakal calon bupati tuban, setiajit terus melakukan gerakan dan berbagai inovasi, untuk membantu masyarakat tuban. Minggu pagi, setiajit melakukan gerakan serentak, 1 rumah 1 masker di dua puluh kecamatan di tuban. Ribuan tempat cuci tangan, 300 ribu masker, hingga ribuan hand sanitizer dibagikan gratis kepada warga.

Kegiatan ini, dilakukan setiajit sebagai bentuk komitmen, bahwa dirinya serius mengawal penerapan new normal di tengah pandemi covid-19 di kota bumi wali. Dalam gerakan serentak 1 rumah 1 masker ini, setiajit juga secara langsung membagi-bagikan masker gratis kepada warga.

Diantaranya di desa palang, kecamatan palang, kabupaten tuban dan di desa pongpongan, kecamatan merakurak tuban. Di dua desa ini, setiajit mendatangi satu persatu rumah warga. Selain membagikan masker gratis. Pria kelahiran kecamatan merakurak ini juga mensosialisasikan pentingnya menjaga protokol covid-19, serta menjaga kesehatan dan pola makan di tengah pandemi virus corona.

Kedatangan setiajit beserta rombongan, disambut antusias warga. Warga mengaku senang, karena selama ini belum pernah menerima bantuan masker. Terlebih, warga juga bisa berdialog dan menyampaikan keluh kesah mereka kepada bakal calon bupati secara langsung.

Menurut setiajit, gerakan 1 rumah 1 masker ini, merupakan bentuk sumbangsih pemikiran, gagasan serta edukasi kepada masyarakat tuban. Kepala dinas esdm propinsi jawa timur ini, juga berikhtiar membantu masyakarat tuban untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Setiajit mengaku prihatin dengan kondisi yang saat ini tengah terjadi. Meski demikian, dirinya tetap berikhtiar membantu warga tuban. Yakni dengan melakukan gerakan nyata membagikan ribuan tempat cuci tangan, 300 ribu masker, hingga ribuan hand sanitizer dibagikan gratis kepada warga.gerakan ini dilakukan serentak di 20 kecamatan, oleh tim sukses dan relawan setiajit.

Dalam setiap kegiatannya, setiajit selalu disambut antusias warga. Warga berharap, setiajit bisa membawa tuban lebih unggul, maju, sejahtera dan berkeadilan.