Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, August 4, 2020, 16:56 WIB
Last Updated 2020-08-04T11:00:54Z
BojonegoroViewer

39.182 Orang Menjadi Pengangguran Baru Di Bojonegoro


BOJONEGORO - Pandemi covid-19, membuat angka pengangguran baru dibojonegoro kian meningkat. Menurut data dari dinas perindustrian dan tenaga kerja kabupaten bojonegoro setidaknya ada 39.182 orang yang menyandang status pengangguran selama pandemi covid-19 hingga bulan juni 2020.

Sekretaris dinas perindustrian dan tenaga kerja kabupaten bojonegoro, gunardi mengatakan. Bertambahnya angka pengangguran baru didominasi oleh para pekerja asal bojonegoro yang bekerja diluar kota. Hingga saat ini, pihaknya masih terus mengumpulkan data pengangguran baru dari pihak kecamatan. Selain itu, pihaknya juga terus menampung informasi lowongan pekerjaan yang nantinya akan di umumkan.

Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan oleh disperinaker adalah mengadakan pelatihan kepada masyarakat dengan harapan agar timbul wirausaha baru yang nantinya bisa menyerap tenaga kerja disekitar lingkungan. Sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di bojonegoro.

Diketahui ada 7 pelatihan yang diadakan oleh disperinaker diantaranya liting rokok, tata boga, servis hp atau komputer, pengolahan hasil pertanian, pertukangan kayu jati, menjahit atau bordir, dan operator komputer. Sementara itu penerapan protokol kesehatan covid-19 tetap diperhatikan dengan membatasi jumlah peserta.