Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, August 29, 2020, 13:55 WIB
Last Updated 2020-08-29T09:22:10Z
Pojok PituViewer

Baksos Belum Terealisasi, Ratusan Warga Di Nganjuk Demo

NGANJUK - Ratusan warga dari desa ngepung, kecamatan patianrowo, kabupaten nganjuk, melakukan aksi demo di depan kantor dinas sosial nganjuk. Massa menuntut, agar pemkab nganjuk segera merealisasikan bansos beras yang dua bulan ini belum juga tersalurkan kepada warga nganjuk.
 
Ratusan warga dari desa ngepung, kecamatan patianrowo, kabupaten nganjuk, melakukan aksi demo di depan kantor dinas sosial nganjuk. Massa dengan mengendarai motor, mobil dan truk ini melakukan orasi didepan kantor dinsos.

Usai berorasi, perwakilan massa masuk ke kantor dinsos guna dilakukan mediasi. Mediasi dipimpin oleh samsul huda, asisten pemerintahan kabupaten nganjuk. Mediasi sempat memanas karena belum menemukan titik temu.

Ketegangan berahir setelah samsul huda, asisten pemkab nganjuk, menjanjikan akan segera merealisasikan bansos tersebut pada bulan ini.

Menurut suyadi, korlap aksi demo, ia meminta agar pemkab nganjuk diakhir bulan ini, bisa merealisasikan bansos yang terlambat.

Sementara menurut samsul huda, asisten pemerintahan pemkab nganjuk. Keterlambatan penyaluran bansos terjadi akibat adanya pendataan ulang untuk penerima. Hal ini dilakukan agar bansos yang diberikan lebih tepat sasaran. Pihaknya menjanjikan, bansos akan terealisasi antara akhir bulan agustus hingga awal september.

Usai mendapatkan jawaban dari pemerintah. Massa membubarkan diri dengan tertib dengan kawalan pihak polisi.