Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Tuesday, August 18, 2020, 15:32 WIB
Last Updated 2020-08-18T08:56:04Z
LamonganViewer

Bayi Lahir Normal Jelang Detik-Detik HUT RI Ke-75


LAMONGAN - Tanggal 17 agustus, merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa indonesia. Di tanggal itulah, bangsa indonesia memproklamirkan kemerdekaannya. Bagi sebagian orang tua, tanggal tersebut juga memiliki makna mendalam dan sakral, karena menjadi tanggal lahir anak mereka.

Niken , warga desa nggarung, kecamatan sambeng, kabupaten lamongan, menjadi orang tua yang berbhagia. Pasalnya , kelahiran anak keduanya, bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke - 75.

Proses persalinannya yang berjalan normal, menjadikan kesempurnaan kelahiran bayi perempuan ini tepat dihari kemerdekaan republik indonesia, tanpa ada rekayasa dan rencana.

Bayi ini dilahirkan pada pukul delapan pagi, jelang detik detik kemerdekaan republik indonesia. Bayi ini terlahir sehat di puskesmas sambeng, dengan berat badan tiga koma enam kilogram .

Hingga kini orang tua bayi masih kebingungan untuk memberikan nama. Namun menurut ibu bayi, nama bayinya akan ada nama agustin, sebagai pertanda anaknya lahir di bulan agustus.

Menurut bidan persalinan di puskesmas sambeng,proses persalinan membutuhkan waktu dua jam, persalinan berjalan lancar, sehingga bayi dan ibunya sehat, dan menunggu observasi untuk bisa pulang kerumah.

Karena masih ditengah pandemi covid-19 , penanganan dan perawatan bayi dan ibu menggunakan protokol kesehatan , bidan persalinan harus mengenakan pakaian alat pelindung diri lengkap , guna menghindari penyebaran covid-19 .

Uniknya pula , untuk menyesuaikan nuansa hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia , bidan persalinan yang menanganinya mengenakan apd berwarna merah putih , sebagai simbol semangat kebangsaan.