Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, August 7, 2020, 14:47 WIB
Last Updated 2020-08-07T08:58:14Z
LamonganViewer

Belasan Warga Lamongan Keracunan Massal Usai Pesta Hajatan

 


LAMONGAN - Belasan warga di kabupaten lamongan, mengalami keracunan massal usai mengikuti pesta hajatan salah satu warga. Mereka mengalami perut mual dan kepala pusing usai menyantap hidangan hajatan, hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Tak hanya orang dewasa, sejumlah anak-anak juga mengalami keracunan.


Sedikitnya lima belas warga di kelurahan babat, kecamatan babat, kabupaten lamongan, kamis siang, di rawat intensif di pukesmas babat. Meski sudah mulai membaik, namun kondisi warga masih lemas dan membutuhkan istirahat penuh.

 

Salah satu warga yang mengalami keracunan,  mengatakan. Awalnya mereka menikmati hidangan makanan di salah satu hajatan di kelurahan babat, lamongan.

 

Setelah makan, warga tidak merasakan apa-apa. Namun, selang beberapa jam, baru mengalami kepala pusing serta perut mengalami mual. Karena kondisinya lemas, akhirnya di bawa kepuskesmas setempat. Tak hanya itu saja, sedikitnya lima anak-anak juga mengalami hal yang sama, sehingga harus mendapatkan pertolongan medis serupa.

 

Sebenarnya sejak hari  selasa kemarin, banyak warga setempat yang melangalami keracunan dengan kondisi kepala pusing, mual dan mengigil. Namun, warga hanya mengobati sendiri dan tidak berani untuk kontrol ke pukesmas setempat, karena takut di kira terkena covid-19.

 

Pihak desa yang mengetahui hal tersebut, langsung membawa warga keracunan kepuskesmas untuk di lakukan perawatan, kini ada lima belas warga yang keracunan masih di rawat. Lima diantaranya seorang anak-anak.


Karena gejalanya seperti keracunan. Pihak tim medis puskesmas babat,lamongan. Mengambil sample sisa makanan dan di bawa ke dinas kesehatan kabupaten lamongan untuk di lakukan uji labolatorium.