Menu Atas

Iklan

jtvbojonegoro
Friday, August 7, 2020, 14:44 WIB
Last Updated 2020-08-07T08:57:25Z
LamonganViewer

Pangdam V Brawijaya Gelar Panen Raya


 

LAMONGAN - Pangdam V Brawijaya, melakukan panen raya di desa karang tinggil, kecamatan pucuk, lamongan. Panen raya padi pada masa tanam musim kemarau pertama ini, dinilai cukup memuaskan, karena hasilnya meningkat dua kali lipat, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 


Pangdam V Brawijaya, mayjen widodo iryansyah, melakukan panen raya di desa karang tinggil, kecamatan pucuk, lamongan. Kedatangannya bersama rombongan, disambut oleh bupati lamongan fadely. 


Panen raya padi pada masa tanam musim kemarau pertama ini, ditandai dengan pemanenan padi secara simbolis oleh Pangdam V Brawijaya dan forkopimda lamongan. Dan kemudian dilanjutkan melakukan pemanenan padi menggunakan mesin kombi atau alat pemanen padi. 


Panen raya padi di kabupaten lamongan kali ini, dinilai cukup memuaskan, karena hasilnya meningkat dua kali lipat, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


Menurut mayjen widodo iryansyah, Pangdam V Brawijaya, di tengah pandemi virus corona ini, panen padi ini diharapkan bisa membantu untuk stok ketahanan pangan, khususnya di kabupaten lamongan. Selama ini, lamongan masuk sebagai salah satu kabupaten lumbung pangan di jawa timur.